Pemdes Lubuk Sebontan Salurkan BLT-DD untuk Masyarakat Penyakit Kronis

Agung Setio Bimo Kepala Desa Lubuk Sebontan Kec.Muara Papalik bersama Sekcam M.Ridwan dan Sekdes Muiz serta BPD dan Perangkat Desa didampingi PDP dan PLD menyerahkan langsung Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kamis kemaren 20 Mei 2020.

Penyerahan langsung door to door ini dilakukan karena salah satu masyarakat penerima BLT-DD mengidap penyakit kronis lumpuh dan tidak bisa ikut hadir untuk mengambil BLT-DD di kantor desa.

Penyerahan Langsung dirumah warga penerima BLT-DD Suminto 62 Tahun
Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di lubuk sebontan telah disalurkan untuk 21 KK dan penganggarannya dalam APBDesa Perubahan tahun 2020. Pada hari tersebut 4 desa lainnya juga melaksanakan penyaluran BLT-DD secara tunai kepada masyarakat penerima maupun door to door.

Terlihat dalam foto diatas, bapak Suminto 72th ini hanya bisa terbaring dan duduk dirumahnya. Aktifitas seperti biasanya tidak bisa dilakukan lagi dikarenakan penyakit yang beliau idap. 

Sebagai motivasi dan arahan dari Kepala Desa, semoga penyakitnya bapak Suminto diangkat oleh yang maha kuasa dan cepat sembuh. Kepala Desa juga menanyakan jika ada tempat berobat alternatif untuk bapak ini, akan diupayakan untuk bisa dibantu pengobatannya.

Begitu terasa manfaat dari Dana Desa yang digunakan untuk Bantuan Langsung Tunai yang diperuntukkan bagi warga pengidap penyakit kronis ini. Semoga dapat mengurangi beban hidup masyarakat yang terdampak oleh virus corona ini.

Ronal
PDP Muara Papalik


No comments

Powered by Blogger.