Musrenbang RKP Desa 2024 dan Perubahan APBDesa Intan Jaya Tahun 2023 sudah ditetapkan

Pemerintah Desa serta Badan Permusyawaratan Desa Intan Jaya Kecamatan Muara Papalik pada tahun 2023 telah melaksanakan proses perencanaan desa untuk tahun ke depan. Mulai dari musyawarah desa penyusunan RKP Desa sampai pada MusrenbangDesa pembahasan dan penetapan Rancangan Rencana Kerja Pemerintah Desa Tahun 2024.


Musyawarah Desa yang dilaksanakan BPD pada bulan agustus dengan mengikutsertakan masyarakat dan unsur-unsur lembaga untuk berpartisipasi dalam pencermatan dokumen RPJMDesa untuk perencanaan tahun 2024, serta dihadiri oleh Camat Muara Papalik, Sekcam, BABINSA, BKTM, perwakilan dari PT.WKS, Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa. Bermacam usulan yang ditampung dan dituangkan dalam berita acara dan menjadi pedoman kepala desa untuk menyusun dokumen RKP Desa tahun 2024

Begitu juga dengan Musyawarah Desa tentang Perubahan APBDesa Tahun Anggaran 2023, pemerintah desa menginformasikan tentang perubahan pendapatan dan belanja desa tahun anggaran 2023 dengan menyesuaikan peraturan yang terbit pada tahun anggaran berjalan.

Kamis 16 november 2023, Kepala Desa Intan Jaya resmi menetapkan RKPDesa melalui Peraturan Desa tentang RKP Desa Tahun 2024 serta Perubahan APBDesa Tahun Anggaran 2023.

No comments

Powered by Blogger.