Penyaluran BLT-DD di Desa Sungai Muluk Tahap I Selesai

Kundang B adalah warga masyarakat Desa Sungai Muluk Kec.Muara Papalik Tanjabbar yang salah satu penerima BLT-DD. Pekerjaan sehari-hari sebagai buruh lepas dan penghasilan yang tidak tetap membuatnya bisa bertahan hidup menafkahi keluarganya.

Kundang bekerja sebagai buruh lepas dengan penghasilan yang tidak tentu berapa dihari itu yang bisa didapatkannya dalam melakukan pekerjaan sebagai tukang panen sawit.

Sekdes Yesi (kiri) Kau.Perencanaan Waliono (kanan) melakukan penyerahan door to door BLT-DD

Seperti terlihat dalam foto, rumah berdinding papan dan berlantai tanah merupakan bagian dari beberapa kategori keluarga miskin yang dalam pendataannya untuk penerima Bantuan Langsung Tunai - Dana Desa yang termuat dalam Surat Edaran Revisi 1261 14 April 2020 Menteri Desa PDTT.

Kundang B menerima BLT-DD sebesar Rp. 600.000,- enam ratus ribu rupiah untuk bulan April 2020 serta 31 KK lainnya juga telah disalurkan bantuan BLT-DD ini di Desa Sungai Muluk. Penyaluran BLT-DD ini adalah untuk tahap pertama dan akan disalurkan kembali sesuai aturan untuk tahap selanjutnya.

Trimanto Kepala Desa Sungai Muluk, saat diwawancarai pendamping desa, menyampaikan harapannya untuk Desa Sungai Muluk; semoga dengan diberikan bantuan BLT-DD ini, masyakarat penerima dapat memanfaatkan sebaik-baiknya demi mengurangi beban dalam dampak virus corona. Semoga Virus Corona ini cepat hilang di Indonesia terutama di Desa Sungai Muluk.

Ronal
PDP Muara Papalik



No comments

Powered by Blogger.