Penyaluran BLT I Bertambah 257 KK di Muara Papalik

Bantuan Langsung Tunai - Dana Desa sudah disalurkan sebelumnya 64 KK sekarang sudah bertambah 257 KK dan total keseluruhan 321 KK sudah disalurkan BLT-DD di Kecamatan Muara Papalik.

Kamis, 21 Mei 2020 serentak 5 desa melaksanakan penyaluran BLT-DD untuk Tahap I peruntukan bulan April 2020, artinya sudah 9 desa se kec.muara papalik yang menyalurkan BLT-DD untuk Tahap Pertama peruntukkan bulan April 2020.



Adapun 5 desa yang melaksanakan penyaluran pada hari ini yaitu;
  1. Dusun Mudo 136 KK
  2. Lubuk Sebontan 21 KK
  3. Sungai Muluk 32 KK
  4. Kemang Manis 40 KK
  5. Pematang Balam 28 KK
Dengan ini, realisasi Dana Desa Tahun 2020 se kec.Muara Papalik untuk BLT-DD berjumlah Rp. 192.600.000,- sertatus sembilan puluh dua juta enam ratus ribu rupiah untuk penyaluran BLT-DD Tahap I peruntukan  bulan April 2020.

Dalam penyaluran BLT-DD, BABINSA BKTM dan Pendamping Desa Pemberdayaan dan Pendamping Lokal Desa ikut mendampingi dalam acara penyerahan BLT-DD dan disaksikan langsung oleh BPD RT dan Kadus serta tomas.

Tidak hanya acara dalam Aula Kantor Desa saja, bersama-sama juga turun langsung kerumah penerima BLT-DD untuk menyerahkan BLT-DD dan juga memasang labelisasi sebagai bentuk pemberitahuan kepada masyarakat lain bahwa Rumah itu adalah penerima BLT-DD.

Untuk penyaluran tahap selanjutnya akan disesuaikan dengan aturan yang ada serta melihat kondisi keuangan desa anggaran dan pencairan DD tahap II. Semoga apa yang telah diberikan kepada masyarakat penerima BLT-DD ini, dapat membantu mereka yang membutuhkan dalam mengurangi beban kehidupannya terhadap dampak Virus Corona (Covid-19).

Ronal
PDP Muara Papalik

No comments

Powered by Blogger.