Ibu ini Menangis Terharu diberikan BLT-DD di Sungai Papauh

Bantuan Langsung Tunai ( BLT - DD ) di desa Sungai Papauh pada hari ini Rabu, 20 Mei 2020 telah disalurkan ke penerimanya. Bantuan Langsung Tunai ini merupakan bantuan yang disisihkan dan dianggarkan melalui Dana Desa Tahun 2020 ke dalam Anggaran Pendapatan Belanja Desa Perubahan Tahun 2020.

Desa Sungai Papauh yang berada di Kecamatan Muara Papalik SP7 bersebelahan dengan desa Intan Jaya merupakan desa penerima Dana Desa Tahun 2020 dan telah menganggarkan sebagian % dari Dana Desa Tahun 2020 untuk disalurkan melalui Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) yang merupakan dampak dari wabah virus corona (Covid-19).

Ibu SANEPAH 73 Tahun Penyakit Kronis Lumpuh sudah 4 Tahun
Dari hasil validasi dan finalisasi data KK Calon penerima BLT-DD di desa Sungai Papauh ditetapkan 5 KK Calon Penerima BLT-DD dalam MusdesSus Validasi.

Ibu SANEPAH salah satu dari 5 KK penerima BLT-DD ini saat didatangi langsung kerumahnya oleh Pemerintah Desa Sungai Papauh (Kepala Desa Zulkifli) bersama BABINSA Yohendri dan Tomas seperti pada foto diatas dalam penyerahan Bantuan BLT-DD ini.

Ibu SANEPAH berusia kurang lebih 73 Tahun mengidap penyakit lumpuh sudah 4 tahun. Dia hanya bisa terbaring dirumah tempat tinggalnya yang berdindingkan papan. Tak lagi bisa melakukan aktifitas seperti biasanya karena penyakit yang diderita dan juga faktor umur yang sudah kepala 7.

Seperti yang kita lihat pada foto diatas, Kepala Desa Zulkifli menyerahkan langsung bantuan BLT-DD ini kepada ibu SANEPAH, dimana saat itu ibu ini menangis dan terharu bercampur sedih ketika telah dijelaskan oleh Kepala Desa "mbah ini ado bantuan untuk mbah".

Bantuan BLT-DD ini merupakan tahap pertama untuk bulan April Tahun 2020, dan akan disalurkan kembali untuk tahap selanjutnya bagi 5 penerima tersebut.

Betapa berharganya BLT-DD ini bagi ibu SANEPAH, semoga dapat mengurangi bebannya dan juga dampak dari Virus Corona. Semoga Dana Desa benar-benar langsung dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di Indonesia khusunya di Desa Sungai Papauh Kecamatan Muara Papalik Kab. Tanjung Jabung Barat.

Ronal
PDP Muara Papalik

No comments

Powered by Blogger.