Perdana 4 Desa Tersalurkan BLT di Muara Papalik


20 Mei 2020, 4 desa dari 9 desa se-Kecamatan Muara Papalik sudah dilakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD). Penyaluran BLT - DD ini merupakan penyaluran Perdana (pecah telur) untuk desa Bukit Indah, Intan Jaya, Rantau Badak Lamo dan Sungai Papauh.


Dalam penyaluran BLT-DD ini data KK penerima merupakan hasil pendataan dengan mempedomani SE Mendes PDTT dan SE Rev 1261 Tahun 2020 dan menyesuaikan dengan sasaran serta kategori keluarga miskin.

Penyaluran BLT-DD di 4 desa ini dilaksanakan di kantor desa dan juga dilaksanakan door to door ke rumah penerima BLT. Seperti yang kita lihat pada foto diatas, Pemdesa didampingi BABINSA dan BKTM dan tomas dalam peyaluran BLT-DD ini.

Untuk per 20 Mei 2020, data jumlah KK se Kecamatan Muara Papalik yang sudah tersalurkan BLT-DD berjumlah 64 KK untuk tahap penyaluran I yakni untuk bulan April 2020 dengan total jumlah realisasi Dana Desa Tahun 2020 Rp. 38.400.000,- serta umumnya disalurkan secara Tunai.

Pada hari ini juga sudah bertambah jumlah penyaluran se Kab.Tanjabbarat untuk peyaluran BLT-DD.
Pemerintah Desa dan semua kalangan masyarakat berharap semoga dengan BLT-DD ini masyarakat penerima BLT-DD dapat terbantu dan mengurangi bebannya terhadap wabah covid-19.

Semoga #DanaDesa kian bermanfaat untuk masyarakat dan diberkahi dengan adanya bantuan BLT-DD ini.

Ronal
PDP Muara Papalik

No comments

Powered by Blogger.