KunKer Camat Muara Papalik ke Desa SP8 di Dampingi PD PLD


Ini kali pertama kunjungan kerja semenjak menduduki jabatan sebagai Camat Muara Papalik ke desa SP8 Bukit Indah dan Sungai Muluk. JOAN PRAYUDA, SE.MM yang akrab dipanggil joan didampingi Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa dalam kunjungan kerjanya ke wilayah SP8 Kec. Muara Papalik.

Kunjungan kerja ini dilaksanakan untuk memenuhi undangan Pemerintah Desa Sungai Muluk dalam kegiatan Musyawarah Desa Penyusunan RPJMDesa | TRIMANTO Kepala Desa Defenitif yang terlantik 25 November 2019. Kunker camat pada 23 Januari 2020 merupakan awal langkah baru untuk membentuk pola kerja lapangan yang bersinergi, berinovasi dalam memantau dan memonitoring pemerintahan dan pembangunan di desa se kecamatan muara papalik.

Dalam sambutan yang disampaikan pada Musyawarah Desa Penyusunan RPJMDesa Sungai Muluk, camat memberikan arahan masukan kepada masyarakat agar ikut serta mendukung proses perencanaan pembangunan desa serta bersama mengawasi dan menjaga pelaksanaan pembangunan di desa sungai muluk. Tak hanya itu, camat menekankan agar dalam penyusunan RPJMDesa ini masyarakat sebisa mungkin memberikan banyak gagasan perwilayahnya dengan menyesuaikan keadaan dan kondisi untuk pembangunan 6 tahun ke depan.

Banyak hal masukan dan motivasi yang disampaikan camat muara papalik dalam forum musdes ini, dari hal keamanan, ketertiban, pembangunan sumber daya manusia serta mengantisipasi bahaya Narkoba, itu semua dapat dibuatkan gagasan dan dituangkan dalam RPJMDesa, agar 6 tahun ke depan dapat diprioritaskan.

Peserta Musyawarah yang dihadiri oleh unsur masyarakat, instansi/lembaga begitu antusias dalam mendengarkan arahan dari camat JOAN PRAYUDA, SE.MM yang juga pernah menjadi Pj Kades Bukit Indah pada 2017 2018 lalu. Pembangunan di desa itu dilakukan secara bertahap, perencanaan disusun tiap tahunnya dan dukungan partisipasi masyarakat yang akan mensukseskan pembangunan di desa pesannya pada akhir sambutan.


Author-Editor
PDP Muara Papalik

No comments

Powered by Blogger.