Berkat Dana Desa - Tanjakan ini berubah Drastis di Kemang Manis

Peningkatan infrastruktur jalan di desa Kemang Manis Kec.Muara Papalik kian perlancar transportasi darat di desa ini. Sudah bertahun-tahun jalan di tanjakan ini masih terbilang sulit dilewati meskipun sudah dilakukan peningkatan pengerasan akan tetapi jika datangnya hujan akan membuat jalan ini menjadi licin karena tanah kuning/merah sudah timbul ke permukaan.

Tidak hanya satu atau dua masyarakat yang mengalami kecelakaan ringan pada tanjakan ini akibat licinnya jalan pada tanjakan sehingga pengendara motor terjatuh bahkan mobil pun susah untuk mendaki tanjakan ini.

Pada tahun 2019, desa kemang manis membangun jalan rabat beton tiap tanjakan untuk memudahkan dan memperlancar jalur transportasi. Dana Desa tahun 2019 yang dianggarkan dalam APBDes Tahun 2019 untuk pembangunan jalan Rabat Beton Tanjakan merupakan Prioritas Dana Desa pada kegiatan pembangunan jalan desa sesuai dengan Permendes No.16 Tahun 2018 Tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2019.

Kini masyarakat sudah menikmati dan mempermudah mereka dalam mengendarai kendaraannya baik mengantarkan anak-anaknya ke sekolah, pergi ke kebun sawit dll.

No comments

Powered by Blogger.